Difabel Gantungkan Harapan Dipundak SMART Demi Penyamarataan

0
106
Calon Wakil Bupati Manokwari Paslon SMART, Rudi Timisela menghadiri pertemuan bersama kaum difabel

Manokwari,KT – Penyandang Disabilitas (Difabel)  menggantungkan harapan mereka kepada pasangan Sius Dowansiba-Rudi Timisela (SMART) untuk Pilkada Manokwari, 9 Desember 2020 mendatang.

Mereka mengharapkan penyamarataan hak sebagai hak warga negara sebagaimana yang didapatkan masyarakat pada umumnya.

Seperti yang dikatakan, Martha Sawaki, salah satu penyandang disabilitas saat bersama para Difabel lainnya menerima kedatangan Calon Wakil Bupati Manokwari, Rudi Timisela di Kompleks Sanggeng, Sabtu (31/10/2020).

Menurutnya, sejak awal pasangan SMART sudah menemui mereka (Difabel), baik komunitas HWDI, LIDI dan lainnnya.

“Saya secara pribadi saya dan rekan lainnya, menggantungkan harapan kepada program yang ditawarkan pasangan SMART. Programnya  sangat menyentuh kami. Semoga Tuhan memberikan kesempatan kepada pasangan SMART untuk memimpin Manokwari dan memuluskan jalan mereka untuk kebaikan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi yang akrab disapa MRT itu, bertekad untuk memberikan jaminan pendidikan dan kesehatan gratis serta penyediaan rumah kreatif bagi kaum difabel.

Tak hanya itu, Difabel juga akan mendapatkan hak yang sama seperti masyarakat umum, utamanya pada pekerjaan dan pendidikan.

“Saudara-saudara, saya mohon maaf, yang ada cacat pada fisiknya, kita akan beri ruang untuk tempat bekerja, fasilitas tempat usaha dan modal usaha, seperti kios, begitupun kepada anak-anak mereka yang cacat, kita akan beri ruang untuk pendidikan gratis hingga tingkat SMP untuk penyamarataan,” ujarnya.

Bagi Rudi, tak ada yang sempurna. Karena mahluk ciptaan tuhan dilahirkan ke dunia dengan kelebihan dan juga kekurangan

“Penyandang disabilitas tak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata, banyak dari mereka yang memiliki skil talenta, kemampuan bahkan melibihi dari pada orang normal, utamanya soal pemikiriannya,” ungkapnya.

Menurutnya, jika dia dan pasangannya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, maka kewenangan itu ada pada mereka.

Kami akan beri jaminan bagi kaum disabilitas, sehingga bisa terus berkarya baik dalam pendidikan maupun dalam usaha kerja,” tandasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here